Keluarga Besar IKPI Hadiri ‘Spectaxcular DJP 2023’, Ketum Ruston Ucapkan Terima Kasih

Ketua Umum IKPI Ruston Tambunan bersama Dirjen Pajak, Kementerian Keuangan Suryo Utomo dan Direktur P2 Humas DJP, Dwi Astuti, di sela kegiatan 'Spectaxcular DJP 2023' di Anjungan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (6/8/2023).

IKPI, Jakarta: Hari ini Minggu 6 Agustus 2023 sebanyak ribuan orang dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Kementerian Keuangan dan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) tumpah ruah memenuhi Anjungan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat. Mereka berkumpul untuk meramaikan ‘Spectaxcular DJP 2023, yang diisi dengan kirab budaya dari kesenian Reog Ponorogo hinggga ondel-ondel yang berkeliling di bundaran Hotel Indonesia.

Selain pelaksanaan kirab budaya, acara yang dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Dirjen Pajak Suryo Utomo, Ketua Umum IKPI Ruston Tambunan, juga diisi oleh pertunjukan musik, dan pameran dari beberapa UMKM binaan bank-bank dari BUMN.

Pada kesempatan ini, IKPI sebagai satu-satunya asosiasi profesi keuangan yang mendapatkan undangan khusus dari Dirjen Pajak Suryo Utomo untuk menghadiri acara ‘Spectaxcular DJP 2023’.

(Foto: Departemen Humas PP-IKPI/Bayu Legianto)

Dengan waktu mengundang yang tergolong singkat, IKPI baik dari pengurus pusat, dan pengurus cabang se-Jabodetabek berhasil menghadirkan sebanyak 800 anggota dan keluarga.

“Saya sangat mengapresiasi upaya teman-teman pengurus dan anggota baik dari pusat maupun cabang untuk hadir meramaikan undangan DJP ini. Atas kehadirannya saya ucapkan terima kasih,” kata Ruston di lokasi acara.

Lebih lanjut Ruston mengungkapkan, kehadiran para anggota IKPI dengan keluarga mereka, tentunya bukan hanya sekadar untuk bisa memeriahkan acara ‘Spectaxcular DJP 2023’. Tetapi kegiatan ini juga bisa dijadikan ajang silaturahmi, sekaligus ajang saling mengenal sesama keluarga besar IKPI.

(Foto: Departemen Humas PP-IKPI/Bayu Legianto)

“Jadi, banyak momen positif yang bisa diambil pada kegiatan ini. Walaupun IKPI hadir sebagai tamu undangan, tetapi hal itu tidak menghilangkan makna silaturahmi saat kita berkumpul dan bercengkrama di Anjungan Sarinah ini,” kata Ruston.

Sementara itu, Ketua IKPI Cabang Depok Nuryadin Rahman yang juga hadir dalam kegiatan itu menyatakan tersanjungan atas undangan spesial yang diterima IKPI dari DJP ini.

Dia berharap, keharmonisan IKPI dan DJP yang terus terjalin bisa berdampak positif dan saling membantu.

Diungkapkannya, pada kesempatan kali ini, IKPI Depok mengajak sebanyak 74 anggota dan keluarganya untuk ikut serta memeriahkan kegiatan itu.

(Foto: Departemen Humas PP-IKPI/Bayu Legianto)

“Saya yakin kalau mengundangnya tidak mepet, IKPI bisa mengerahkan anggotanya lebih banyak lagi,” katanya.

Sekadar informasi, hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum IKPI Ruston Tambunan beserta jajaran pengurus pusat seperti, Ketua Pengawas Sistomo, Sekretaris Umum Jetty, Wakil Sekretaris Umum Toto, Ketua Departemen Humas Henri PD Silalahi, Ketua Departemen PPL Vaudy Starworld, Ketua Departemen Pendidikan Lisa Purnamasari, Ketua Departemen Libang dan FGD Lani Dharmasetya, Ketua Departemen Teknologi Informasi Norman Wijayantoko dan Ketua Departemen Keanggotaan dan Pembinaan Robert Hutapea.

Hadir juga seluruh para ketua cabang IKPI se-Jabodetabek, yang didampingi anggota dan keluarganya. (bl)

 

id_ID