Ketum Vaudy Starworld Dorong Generasi Muda IKPI Jadi Motor Inovasi Pajak Lewat Media Sosial

IKPI, Jakarta: Ketua Umum Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), Vaudy Starworld, menggelorakan semangat baru dalam tubuh organisasi dengan menggandeng generasi milenial dan Gen Z sebagai ujung tombak transformasi digital dan pengembangan IKPI sebagai center of knowledge perpajakan Indonesia.

Dalam kegiatan bertajuk “IKPI Menuju Center of Knowledge Perpajakan Indonesia” yang digelar Sabtu (3/5/2025) pagi, Vaudy menekankan pentingnya peran generasi muda dalam menyebarkan edukasi perpajakan melalui media sosial.

Ia menilai karakter Millennial dan Gen Z yang interaktif, adaptif terhadap teknologi, dan terbiasa dengan gaya komunikasi yang lugas merupakan kekuatan besar untuk memperluas pengaruh IKPI.

“Millennial dan Gen Z ini tidak bisa dipisahkan dari internet. Mereka terbiasa hidup dengan media sosial, dan ini yang ingin kami manfaatkan untuk menggaungkan nama IKPI,” ungkap Vaudy dalam sambutannya.

Vaudy menginginkan semua anggota IKPI tampil, tidak hanya segelintir orang, tetapi semuanya dan IKPI membuka ruang seluas luasnya untuk anggota melakukan hal tersebut.

Lebih dari itu, Vaudy juga mengajak para anggota muda untuk aktif menulis di website resmi IKPI, menyederhanakan materi perpajakan agar lebih mudah dipahami publik, serta mengambil bagian dalam edukasi digital.

Ia mencontohkan keberhasilan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang memaksimalkan media sosial sebagai sarana edukasi dan komunikasi publik.
“Kami melihat banyak perubahan di web IKPI, terutama dari sisi pemberitaan. Tapi sayangnya, konten dari generasi muda masih minim. Ini yang ingin kami ubah,” tambahnya.

Lebih dari sekadar ajakan, kegiatan ini menjadi langkah awal rencana strategis organisasi dalam mempersiapkan ekosistem perpajakan yang relevan dengan zaman. Ia berharap semangat muda yang dibawa Millennial dan Gen Z bisa menjadi penggerak utama dalam misi menjadikan IKPI sebagai pusat pengetahuan pajak nasional yang terbuka, inklusif, dan inovatif. (bl)

id_ID