Ida Bagus Suadmaya akan Bawa IKPI Cabang Mataram jadi Asosiasi Solid dan Berintegritas

IKPI, Jakarta: Ketua Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) 2024-2029 Cabang Mataram Ida Bagus Suadmaya bertekad membawa IKPI Mataram menjadi asosiasi yang Solid, Aktif, Maju dan Berintegritas. Hal itu akan diwujudkan melalui rencana aksi kerja, selama kurun waktu lima tahun kedepan periode kepemimpinannya.

Adapun misi yang akan dijalankan menurut Bagus, adalah meningkatkan eksistensi IKPI khususnya di wilayah Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur dengan cara menjalin kerja sama dengan asosiasi pengusaha & UMKM, serta memperkenalkan program kerja dan tax update ke masyarakat dengan mempublikasikan kegiatan dan edukasi masyarakat.

Foto: Tangkapan Layar Zoom

“Kami juga akan memberikan tax update melalui media sosial IKPI Cabang Mataram, mendorong peningkatan jumlah konsultan pajak di Nusra dengan pelatihan brevet dan IKPI Cabang Mataram Goes to Kampus,” kata Bagus, Sabtu (28/2024).

Dikatakan Bagus, untuk menarik mahasiswa menekuni profesi konsultan pajak IKPI harus aktif memberikan pandangan, interaksi dan penjelasan konkret mengenai peran konsultan pajak untuk bangsa, negara dan bahkan sebagai profesi yang membanggakan.

Dia juga mengungkapkan, pihaknya juga akan bersinergi dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) dalam peningkatan kepatuhan wajib pajak dan edukasi peraturan perpajakan serta melakukan kegiatan sosial untuk internal anggota dan masyarakat.

Sekadar informasi, Ida Bagus Suadmaya terpilih menjadi Ketua IKPI Cabang Mataram 2024-2029 dengan perolehan suara 78%, sementara kontestan lainnya yakni Isroq Sumiharti memperoleh 22% suara.

Pemilihan yang dilakukan oleh 13 dari 18 anggota dilakukan secara elektronik (e-Voting). Alasannya, anggota IKPI Cabang Mataram tersebar di wilayah NTB dan NTT.

Pemilihan berlangsung secara demokratis dengan memberikan kesempatan ke semua anggota yang memenuhi persyaratan untuk mencalonkan diri.

“Selanjutnya Ketua Terpilih akan diberikan kesempatan untuk menentukan struktur kepengurusan,” ujarnya. (bl)

en_US