Dukungan Anggota IKPI Senior Pensiunan Pegawai DJP Memotivasi Ruston-Lisa Lanjutkan Pengabdian untuk IKPI 

(Foto: Departemen Humas PP-IKPI/Bayu Legianto)

IKPI, Jakarta: Calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) periode 2024-2029 Ruston Tambunan dan Lisa Purnamasari menyatakan apresiasinya atas dukungan yang diberikan kepada mereka oleh para senior IKPI, yang juga merupakan pensiunan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam kontestasi Kongres XII di Nusa Dua, Bali 18-20 Agustus 2024. Dukungan tersebut semakin memantapkan incumbent Ketum IKPI ini bersama pasangannya untuk mengabdikan diri, dan terus membesarkan IKPI di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam keterangan tertulisnya Kamis (18/7/2024) Ruston mengungkapkan, dalam pertemuannya dengan para senior IKPI ( pensiunan pegawai DJP) di wilayah Jakarta Selatan, mereka banyak memberikan masukan sekaligus menitipkan amanah untuk melanjutkan pengabdian sebagai Ketua Umum di IKPI.

(Foto: Departemen Humas PP-IKPI/Bayu Legianto)

Lebih lanjut dia mengungkapkan, sebagai Ketua Umum periode 2022-sekarang, dirinya sangat mengapresiasi para senior pensiunan pejabat DJP yang juga merupakan anggota IKPI atas dukungan selama hampir tiga tahun masa kepengurusannya.

“Keberhasilan yang telah dicapai selama periode kepemimpinan saya, adalah hasil kerja keras dari dan kerja sama dari seluruh Pengurus Pusat, Pengurus Daerah, Pengurus Cabang serta anggota IKPI seluruh Indonesia. Tanpa dukungan mereka, kepemimpinan saya juga tidak akan bisa berjalan,” ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, Calon Wakil Ketua Umum Lisa Purnamasari mengungkapkan bahwa dirinya sangat mensyukuri adanya pertemuan dengan para senior IKPI. Dia menilai pertemuan itu menambah energi positif bagi mereka untuk melanjutkan pengabdian berbakti bagi IKPI.

Adapun harapan dari pertemuan tersebut kata Lisa, para senior bisa memberikan dukungan penuh terhadap pencalonan mereka dalam Kongres XII ini, khususnya dari anggota-anggota IKPI yang berasal dari pensiunan DJP.

(Foto: Istimewa)

Sementara itu, Henri PD Silalahi yang juga Ketua Tim Sukses Ruston Tambunan-Lisa Purnamasari mengungkapkan bagaimana sambutan dan dukungan yang diberikan para senior tersebut kepada Paslon 02 Ruston-Lisa.

Diceritakan Henri, pada 15 Juli 2024 bertempat di Batik Kuring SCBD Sudirman, Jakarta Selatan Paslon 02 Ruston Tambunan dan Lisa Purnamasari bersama tim sukses melakukan silaturahmi untuk merawat ke guyuban dan menyerap aspirasi dari para anggota senior IKPI di pensiunan pegawai DJP.

Tujuan dari pertemuan tersebut tentunya bukan hanya silaturahmi, tetapi ada satu hal yang dibutuhkan Ruston-Lisa untuk meminta kepada para seniornya memberikan masukan dan arahan dalam kontestasi di Kongres XII ini.

Dalam pertemuan itu, Suminarto Basuki anggota senior IKPI yang juga sebagai mantan ketua umum Persatuan Para Pensiunan Pegawai Pajak (P5) memberikan masukan dan arahan apa yang harus dilakukan Ruston-Lisa untuk IKPI yang lebih maju jika terpilih dalam kontestasi nanti.

“IKPI harus dipimpin oleh nahkoda yang ahli dan sudah teruji rekam jejaknya. Jadi jangan sampai organisasi yang sudah mendunia ini mengalami kemunduran hanya karena dipimpin oleh orang yang mau coba-coba,” kata Suminarto.

Pada acara yang dihadiri 12 anggota IKPI pensiunan DJP dan Timses Ruston-Lisa, suasana terlihat sangat cair dan hangat layaknya obrolan santai, namun mempunyai makna yang dalam untuk memajukan organisasi.

“Kami sangat berterimakasih dan bersyukur atas kesediaan senior-senior yang telah memberikan kritik, masukan dan saran dalam pertemuan tersebut. Ini tentunya menjadi catatan bagi paslon 02 dalam meningkatkan pelayanan kepada anggota, strategi dalam memperjuangkan undang undang konsultan pajak, kontribusi pemikiran dan aksi nyata dalam pembangunan ekosistem perpajakan Indonesia guna membangun IKPI semakin kuat, inklusif dan mendunia,” kata Henri, seraya berterima kasih kepada para senior atas kesempatan dan waktu yang telah diberikan kepada mereka. (bl)

 

 

 

en_US