Pajak Online- Hadji Kalla Gandeng CIMB Niaga

MAKASSAR – PT Hadji Kalla selaku agen tunggal pemegang merek (ATMP) Toyota wilayah Indonesia bagian timur menggandeng PT Bank CIMB Niaga untuk melakukan pembayaran pajak secara online.

Pembayaran dilakukan melalui layanan e-Tax payment yang beroperasi di internet banking. “Layanan CIMB Niaga cash management solution khusus korporasi adalah BizChannel@ CIMB, itulah yang kami kerjasamakan dengan PT Hadji Kalla, dimana layanan ini memberi kemudahan bagi korporasi membayar pajak lebih aman,” ujar Direktur commercial banking & syariah CIMB Niaga Handoyo Soebali, kemarin.

Menurut Handoyo yang ditemui di sela penandatangan kerjasama di Wisma Kalla kemarin, penggunaan layanan e- Tax payment untuk korporasi merupakan yang pertama kali diterapkan di Indonesia timur. ”Kami berharap setelah ini akan banyak lagi perusahaan yang menggunakan layanan e- Tax payment,”katanya. Handoyo juga menginginkan hubungan kerjasama dengan PT Hadji Kalla, akan terus terlaksana hingga ke depannya.

Masih ada beberapa layanan cash management seperti account sweeping dan virtual account, yang akan mempermudah nasabah dalam mengelola keuangan lebih efisien dan efektif. Direktur Keuangan PT Hadji Kalla Imelda Jusuf Kalla mengaku, kerjasama tersebut akan mempermudah pembayaran pajak dari perusahaanya. Di mana selama ini,setiap hari pembayaran dilakukan per pukul 14.00 Wita, bisa dilakukan lebih awal sejak pukul 8.00 Wita.

“Efesiensi waktu yang ada akan memberi ruang bagi kami untuk lebih fokus pada pengembangan bisnis semata. Di sisi lain pembayaran pajak juga tetap berjalan. Apalagi e- Tax payment memiliki rentang waktu lebih lama dari pembayaran biasanya. Semoga anak perusahaan Hadji Kalla Group juga bisa menggunakan layanan ini,”katanya. Kepala Bidang Penyuluhan dan Pelayanan Direktorat Jenderal Pajak Wilayah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara Hamdi Aniza Pertama mengatakan, PT Hadji Kalla merupakan wajib pajak terbaik dan terbesar di Sulsel. Tetapi dia enggan mengungkapkan nominal pajak yang dibayarkan perusahaan milik Jusuf Kalla tersebut.

“Pada intinya, perusahaan ini sehat dan wajib pajak. Dengan adanya layanan e-Tax payment dari CIMB Niaga, secara tidak langsung ada komitmen dari PT Hadji Kalla yang akan terus menyumbangkan pajak penghasilannya ke daerah ini,” tutur Hamdi yang menyaksikan penandatangan kerjasama tersebut. Fatimah Kalla melakukan penandatangan kerjasama tersebut dengan PT Bank CIMB Niaga yang diwakili oleh Handoyo Soebali.Hadji Kalla hingga saat ini telah memiliki 25 showroom kendaraan yang tersebar di Sulawesi. Rahmat Hardiansya

Sumber : Harian Seputar Indonesia
Tanggal: 29 Mei 2012

�
�

Buku Pajak

Daftar Anggota

User login

CAPTCHA
This question is for testing whether you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.

counter

  • Site Counter: 10,597,709
  • Unique Visitor: 45,373
  • Registered Users: 159
  • Unregistered Users: 47,038
  • Blocked Users: 47,026
  • Published Nodes: 5,405
  • Unpublished Nodes: 8
  • Server IP: 202.74.236.100
  • Your IP: 54.144.100.123
  • Since: 2018-05-13 14:04:34
  • Visitors:
  • Today: 0
    This week: 0
    This month: 0
    This year: 789767